Notification

×

Iklan

Iklan

Operasi Keselamatan,Propam Polresta Bukittinggi Periksa Kendaraan Personil

Senin, 04 Maret 2024 | 14:56 WIB

Polresta Bukittinggi - Dalam upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas), pada Sabtu 2 Maret 2024 Polresta Bukittinggi telah mengadakan apel gelar pasukan operasi keselamatan 2024 sekaligus pencanangan aksi keselamatan jalan.


Operasi keselamatan yang mengedepankan fungsi Lalulintas untuk meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas tersebut berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4 Maret 2024 hingga 17 Maret 2024.


Ada 7 pelanggaran prioritas selama pelaksaan operasi tersebut yakni :

1. Pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan telepon seluler.

2. Pengemudi kendaraan bermotor masih dibawah umur.

3. Berboncengan lebih dari satu orang. 4. Tidak menggunakan helm.

5. Penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi.

6. melawan arus.

7. Pengemudi yang tidak menggunakan safety belt dan mengemudikan kendaraan bermotor ugal-ugalan serta pelanggaran over dimension dan over load.


Memastikan tujuan Operasi untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas), dan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas juga sekaligus meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas tercapai, untuk itu Sipropam Polresta Bukittinggi melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan personil.


Kasi Propam Polresta Bukittinggi AKP. Nazirudin menyampaikan, sesuai petunjuk dan arahan Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati kita hari ini Senin 4 Maret 20224 melakukan pemerikaan kendaraan personil.


“pemeriksaan meliputi kelengkapn teknis kendaraan personil seperti kelengkapan spion, tanda nomor kendaraan serta dokumen penting lainnya berupa SIM dan STNK, Sebagai anggota Polri tentunya kita memberikan contoh kepada masyarakat ungkap Kasi Propam”


Sebagai fungsi pengawasan dan penegakan disiplin tentunya Sipropam Polresta Bukittinggi berkomitmen untuk selalu menegakan disiplin terhadap seluruh Personil Polresta Bukittinggi sebelum pelaksanaan operasi kepolisian yang bersetuhan langsung dengan masyarakat,pungkas Kasi Propam AKP Nazirudin.(hms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update