Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Sumbar Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Wilayah 1 Di Kota Bukittinggi

Senin, 21 September 2020 | 14:49 WIB

Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, MH didampingi Dir Binmas Polda Sumbar Kombes. Pol. Drs. Johni Soeroto kukuhkan Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Wilayah 1, Senin 21/9/2020 di Gedung Pustaka Bung Hatta Kota Bukittinggi.

Pokdar Kamtibmas wilayah 1 sendiri terdiri dari Pokdar Kamtibmas yang di bentuk oleh empat Polres di wilayah hukum Polda Sumbar yakni Polres Bukittinggi, Polres Payakumbuh, Polres 50 Kota dan Polres Padang Panjang.

kegiatan pengukuhan Pokdar Kamtibmas juga dihadiri Para Kapolres , Walikota/Bupati beserta perwakilan unsur Muspida yang tergabung dalam Pokdar Kamtibmas wilayah 1.

Pengukuhan di tandai dengan pembacaan kata-kata pelantikan, penyerahan Pataka dan pemasangan Rompi Pokdar Kamtibmas oleh Kapolda Sumbar kepada Ketua beserta pengurus Pokdar Kamtibmas wilayah 1.
Pokdar Kamtibmas itu sendiri adalah singkatan dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Sebuah Organisasi Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu tugas Polri dalam mengamankan dan menertibkan masyarakat serta menyelesaikan masalah ditengah masyarakat seperti tindak pidana ringan (Tipiring).

Dengan pengukuhan Pokdar Kamtibmas di wilayah 1, nantinya bisa berperan dalam membantu Polri khususnya di jajaran Polda Sumbar dalam menjaga situasi kamtibmas serta di tengah situasi Pandemi Covid-19.  Kelompok Sadar Kamtibmas ini juga dapat membantu dalam upaya mencegah penyebaran Virus Covid-19 ditengah masyarakat, ucap Kapolda Sumbar Irjen Pol. Toni Harmanto, MH mengahirinya (HumasResBkt)
×
Berita Terbaru Update