Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Bukittinggi Melakukan Pertemuan Dengan KPU Dan Bawaslu Kota Bukittinggi


Untuk lebih mengetahui lebih jauh tentang Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi, Kapolres Bukittinggi yang baru menjabat empat hari ini langsung tancap gas untuk berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu Kota Bukittinggi tersebut.

Dengan mengundang pihak KPU dan Bawaslu Kota Bukittinggi, Kapolres Bukittinggi Akbp Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH, melakukan pertemuan dan koordinasi tentang kesiapan KPU sebagai pelaksana perhelatan pesta demokrasi tersebut, dan Bawaslu sebagai pengawas dalam pesta demokrasi tersebut secara khusus di Kota Bukittinggi.
Pertemuan ini dilakukan di ruang Kapolres Bukittinggi pada hari Jumat tanggal (4/9/2020) pukul 14.15 WIB. Dalam pertemuan ini yang hadir dari KPU dan Bawaslu Kota Bukittinggi masing-masing Heldo Aura, SmSi,M.IP (Ketua KPU), Ir. Kasdanil, SH (Sekretaris KPU),  Ketua Bawaslu Ruzi Haryadi, S. Ag, M.A, Divisi pengawasan, Humas dan Hubungan antar lembaga Bawaslu Eri Vatria, S.Ag, MH, Divisi penindakan dan pelanggaran Bawaslu Asneli Warni, SH, MH, dan Kapolres Dody didampingi oleh Kabag Ops Polres Bukittinggi Kompol Partahian Pane, S.Sos, dan Kasat Intelkam Polres Bukittinggi AKP Boby Sandra, SH.

Kapolres Bukittinggi dengan Ketua Bawaslu dan Ketua KPU Kota Bukittinggi saling berkoordinasi dan membahas terkait dengan, pertama tentang Pengamanan Pilkada serentak yaitu Pemilihan Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, dan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, kedua tentang rangkaian tahapan Pilkada supaya tetap memberlakukan protokol kesehatan covid 19, dan yang ketiga bahwa setiap personil yang melakukan pengamanan Pilkada tersebut nanti akan memakai APD (Alat Pelindung Diri) protokol kesehatan covid 19.

Kapolres Akbp Dody berharap agar dalam tahapan serta hari H Pilkada tersebut, agar KPU dan Bawaslu untuk tetap saling berkoordinasi dengan pihak Polres Bukittingi untuk menjaga kondusif dan amannya Pilkada itu sendiri, karena Polri terhitung mulai tanggal 3 September 2020 telah melaksanakan Operasi Mantap Praja Singgalang 2020, demikian Akbp Dody mengahirinya. (Humas ResBkt).

Posting Komentar

0 Komentar