Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Bukittinggi Kembali Lakukan Swab PCR Kepad Personil

Kamis, 09 September 2021 | 21:35 WIB


Polres Bukittinggi - Untuk lebih mengetahui kondisi dan keadaan kesehatan dari personil Polres Bukittinggi, maka pada hari ini Kamis tanggal (9/9/2021) di Aula Polres Bukittinggi dilaksanakan Swab PCR, dan kegiatan swab ini dilakukan bekerjasama dengan RSUD Kota Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi Akbp Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH, didampingi oleh Waka Polres Bukittinggi Kompol Sukur Hendri Saputra, SIK, bersama Kadis Kesehatan Kota Bukittinggi Drs  Erwin umar M.Pd dan Dirut RSUD Kota Bukittinggi Dr. Vera Maya Sari, Sp. DLP. MM menjelaskan bahwa kegiatan swab ini dilakukan atas kerja sama kita Polres Bukittinggi bersama dengan RSUD Bukittinggi.

Menurut Akbp Dody, disuasana Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih banyak penularannya, dan seperti diketahui bahwa anggota Polri dalam melakukan pelayanan, perlindungan dan pengayoman, selalu berhubungan dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas tersebut, jadi tidak tertutup kemungkinan para personil kita bisa terpapar Covid-19, baik tanpa gejala maupun dengan gejala, maka untuk mengindari penularan Covid-19 tersebut perlu dilakukan swab terhadap personil kita mengantisipasi penyebaran Covid-19 tersebut. 

Adapun jumlah spesimen yang diambil dari personil polres Bukittinggi sebanyak 405 orang personil, dan selanjutnya sampel-sampel tersebut di bawa ke labor Universitas Andalas untuk dilakukan pengecekan.
×
Berita Terbaru Update