Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Baso dan Kasat Samapta Polres Bukittinggi di Serah Terimakan

Jumat, 10 Desember 2021 | 10:13 WIB


Polres Bukittinggi - Jumat (10/12)Kapolres Bukittinggi Akbp Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H., memimpin serah terima dua jabatan  di halaman Polres Bukittinggi pada Jumat tanggal (10/12). Adapun para pejabat yang dilakukan Sertijab tersebut adalah Kasat Samapta Polres Bukittinggi dari Iptu Asril (jabatan baru Kasi Humas Polres Padang Panjang) kepada Akp Adlis (jabatan lama Kasat Sabhara Polres Pariaman), dan Kapolsek Baso dari Akp Yustina Syaiful, S.H.,  (Jabatan baru sebagai Kasubbag Bin Ops Polres Payakumbuh) kepada Iptu Alwi Efendi, S.H., (Jabatan sebelumnya Kasi Propam Polres Padang Panjang), dan mutasi ini sesuai dengan Surat Telegram Nomor : ST/1083/XII/KEP./2021 tanggal 7 Desember 2021.


Dalam amanatnya, Akbp Dody menyampaikan bahwa proses mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi Polri, dan merupakan suatu proses manajemen yang mengandung arti strategis. Ditinjau dari dinamika organisasi di dalam mengantisipasi perkembangan tantangan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks, dan memastikan berlakunya sistem pembinaan manejemen personil Polri guna mendapatkan figur yang memiliki kompetensi sebagaimana yang diharapkan. Jabatan merupakan amanah yang dititipkan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, dan harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sekaligus sebagai bentuk pengabdian serta ibadah. 


Kapolres Dody, menyampaikan bahwa
Sat Samapta bertugas melaksanakan Turjawali dan pengamanan kegiatan masyarakat dan instansi pemerintah, obyek vital, TPTKP, penanganan tipiring, dan pengendalian massa dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat serta pengamanan markas, dan Kapolsek bertugas memimpin, membina, mengawasi, mengatur dan mengendalikan satuan organisasi di lingkungan Polsek, dan unsur pelaksana kewilayahan dalam jajarannya termasuk kegiatan markas, dan memberikan saran pertimbangan kepada Kapolres yang terkait dengan pelaksanaan tugas.  
 

Kapolres Akbp Dody, kepada pejabat yang lama Kasat Samapta Iptu Asril,  dan Kapolsek Baso Akp Yustian Syaiful, S.H., atas nama pimpinan dan keluarga besar Polres Bukittinggi, serta Ketua Bhayangkari Cabang Bukittinggi mengucapkan terimakasih atas kerjasama, dedikasi dan pengabdian saudara berdua selama menjabat Kasat Samapta, dan Kapolsek, serta selamat bertugas atas jabatannya ditempat yang baru. 


Kepada pejabat baru Akp Adlis, sebagai Kasat Samapta, dan Iptu Alwi Efendi, S.H., sebagai Ps. Kapolsek Baso, diucapkan selamat atas amanah jabatan yang dipercayakan kepada saudara dan segera melaksanakan apa yang menjadi tupoksinya, serta tetap laksanakan akselerasi vaksin di daerah hukumnya masing-masing dalam rangka Sumdarsin, melalui kinerja Kasat Samapta serta PS. Kapolsek Baso, diharapkan masyarakat di wilayah hukum Polres Bukittinggi dan Polsek Baso dapat capaian vaksin di bulan Desember 2021 minimal 70 %, dan bahkan kalau bisa 100 %  sudah tervaksin.


Akhirnya marilah kita sampaikan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga selama melaksanakan Tugas pengabdian kita senantiasa mendapat bimbingan, petunjuk serta perlindunganNya, dan kita dilindungi dan terhindar dari Covid-19, demikian Akbp Dody mengahirinya. (Humas ResBkt).
×
Berita Terbaru Update