Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Bukittinggi Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian PMK di Agam

Rabu, 25 Mei 2022 | Mei 25, 2022 WIB

Rabu, 25/05 Pemerintah Kabupaten Agam menggelar rapat Koordinasi dalam rangka pengendalian dan penanggulangan penyakit mulut dan kuku.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Kab. Agam tersebut dihadiri oleh Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, SH.SIK.MH yang diwakili Kasubbagdal Ops Akp. Sulaiman Pane dan diikuti kepala OPD, Kepala UPTD dinas pertanian kecamatan se kab. Agam.

Rapat koordinasi yang dipimpin ibu Ernawati M.sp staf ahli bidang pembangunan dan perekonomian kab. Agam mewakili sekda kab. Agam dan sebagai nara sumber Plt. Kadis pertanian kab. Agam Emrizal S.p dan staf dari dinas peternakan Agam tersebut membahas tindakan apa yang harus diambil oleh pemerintah khususnya dinas peternakan dan semua komponen yang ikut dalam rapat apakah pasar ternak tetap dibuka atau ditutup saat ini.

Diakhir rakor diputuskan bahwa pasar ternak Lubuk Basung maupun Matur serta RPH tetap dibuka mengingat pentingnya ekonomi masyarakat peternak namun perlunya pengawasan yang lebih intensip terutama di pasar ternak dan pada kandang peternak serta pengawasan pemotongan hewan kurban pada saat Idul Adha yang akan datang, serta perlunya edukasi dan himbauan yang lebih intens kepada masyarakat tentang pengendalian dan penanggulangan terhadap penyakit Mulut dan kuku pada hewan ternak.(HumasResBkt)

×
Berita Terbaru Update