Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Bukittinggi, TNI Kodim 0304/Agam, Dan BPBD Kota Bukittinggi Melaksanakan Apel Latihan Kompetensi Dalam Penanganan Bencana Alam Bersama

Kamis, 02 Juni 2022 | Juni 02, 2022 WIB Last Updated 2022-06-02T05:37:37Z

Percepatan Presisi Kapolri program prioritas kegiatan 32 tentang Penanggulangan Bencana Alam, Polres Bukittinggi bersama jajaran dengan TNI Kodim 0304/Agam, dan BPBD Kota Bukittinggi melaksanakan Latihan Kompetensi Dalam Penanganan Bencana Alam, pada Kamis tanggal (2/6/2022), diawali dengan Apel bersama di Kantor BPBD Kota Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi Akbp Dody Prawiranegara S.H, S.I.K, M.H, melalui Kabag Ops Polres Bukittinggi Kompol Julianson, S.H, M.H sebagai Koordinator Latihan, menjelaskan bahwa hari ini Polres Bukittinggi bersama dengan TNI Kodim 0304/Agam, dan BPBD Kota Bukittinggi melaksanakan Latihan Kompetensi Dalam Penanganan Bencana Alam, dan dari kita Polres Bukittinggi diikuti masing-masing Kanit/Panit Samapta Polres Bukittinggi dan Polsek Jajaran, dan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Bukittinggi.

Menurut Kompol Julianson, latihan ini dilaksanakan untuk Percepatan Presisi Kapolri program prioritas kegiatan 32 tentang Penanggulangan Bencana Alam, oleh karena itu kita laksanakan latihan secara bersama dengan TNI Kodim 0304/Agam, dan BPBD Kota Bukittinggi.

"Tujuan latihan Penanggulangan Bencana Alam ini dilakukan juga untuk dapat menangani bencana dengan cepat serta terintegrasi apabila sewaktu-waktu terjadi di wilayah hukum Polres Bukittinggi, serta dapat bersinergi dan bekerjasama dengan TNI dan BPBD dalam penanganan bencana tersebut", demikian Kompol Julianson.

Kegiatan Latihan Kompetensi Dalam Penanganan Bencana Alam ini dilaksanakan di 2 lokasi, yaitu Kantor BPBD Kota Bukittinggi, dan Embung Jorong Tarusan Babukik, Kenagarian Kamang Musik, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam Sumatera Barat, dan hingga berita ini diterbitkan bahwa kegiatan masih berlangsung. (Humas ResBkt)

×
Berita Terbaru Update