Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Bukittinggi Hadiri Upacara HUT RI ke-77 Tahun 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | Agustus 17, 2022 WIB

Hari ini tepat pada tanggal 17 Agustus 2022, Negara Kesatuan Republik Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Seluruh masyarakat Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan dengan melaksanakan Upacara Bendera, begitu juga Pemerintah Kota Bukittinggi yang melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-77 di Lapangan Wirabraja Bukittinggi.


Bertindak selaku Inspektur Upacara ialah oleh Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH.


Upacara Peringatan hari Kemerdekaan RI ke-77 dihadiri juga oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari, SIK ,Forkopimda Kota Bukittinggi, para Legiun Veteran, dan para tamu undangan. Peserta upacara terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, ASN, Mahasiswa dan Pelajar sekolah Kota Bukittinggi.


Pelaksanaan pengibaran Bendera merah putih oleh anggota Paskibraka Kota Bukittinggi tahun 2022 berjalan lancar dan khidmad.


Selanjutnya usai pelaksanaan upacara di lapangan kantin/lapangan Wirabraja Bukittinggi, rombongan Forkopimda Kota Bukittinggi menuju rumah dinas Walikota Bukittinggi untuk mengikuti Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan secara daring.


Kasi Humas Polres Bukittinggi AKP. Sitinjak, SH, menjelaskan dalam upacara HUT RI ke 77 ini, Polres Bukittinggi juga melaksanakan pengamanan jalur lalu lintas dan lokasi upacara.


Personil yang terlibat terdiri dari Personil Sat Lantas dikerahkan untuk mengalihkan arus lalu lintas, dan juga personil dari Sat Intelkam untuk melakukan pengamanan tertutup, sehingga Upacara HUT RI ke 77 dapat berjalan dengan lancar dan aman, pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update