Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Hadiri Saluang Kamtibmas Meriahkan HUT TNI ke 77 di Polsek Banuhampu

Minggu, 09 Oktober 2022 | Oktober 09, 2022 WIB

HumasResBkt - Sabtu malam (8/10), Polsek Banuhampu Sungai Puar Polres Bukittinggi gelar kesenian tradisional yang diberi judul Saluang Kamtibmas.


Kegiatan Saluang Kamtibmas yang digagas Kapolsek Banuhampu AKP Yulandi, S.H bertujuan sebagai sarana penyampaian informasi Kamtibmas kepada masyarakat melalui media kesenian tradisional Minangkabau.


"Selain menyampaikan pesan kamtibmas melalui media Saluang, kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan peringatan HUT TNI Ke 77, kata AKP. Yulandi, S.H".


Kapolres Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K., M.H. bersama PJU yang turut hadir pada kegiatan, sangat mengapresiasi yang digagas oleh Polsek Banuhampu Sungai Puar.


"Terimakasih bapak Kapolsek atas penyelenggaraan kegiatannya, Kapolsek dan Anggotanya mempunyai inovasi dan kreasi dalam menyampaikan pesan Kamtibmas melalui kesenian tradisional Minangkabau Saluang, ucap AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K., M.H. dalam sambutannya".


Saluang sendiri adalah alat musik tradisional khas Minangkabau, Sumatra Barat. Yang mana alat musik tiup ini terbuat dari bambu tipis atau talang yang apabila dimainkan akan mengeluarkan suara yang khas.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update