Notification

×

Iklan

Iklan

Kebakaran Dua Bangunan di Agam, Salah Satunya Tempat Pendidikan Qur'an

Selasa, 27 Desember 2022 | 23:34 WIB
(personil polsek IV Koto Polresta Bukittinggi saat berada di lokasi kejadian)


Selasa, 27/12, Dua buah bangunan yang berlokasi di Jorong Subarang Nagari Balingka Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam terbakar, salah satu dari kedua bangunan tersebut ludes dilalap api termasuk satu unit sepeda motor.


Kapolsek IV Koto Polresta Bukittinggi IPTU Evi Hendri Susanto mengatakan, bangunan yang terbakar merupakan sebuah rumah berukuran 12 x 8 meter yang berisikan perabotan lengkap, termasuk 1 unit sepeda motor yang berada di dalam rumah milik Herison.


Bangunan berikutnya adalah satu unit Tempat Pendidikan Qur'an (TPQ) H.RASYID yang berukuran 6 x 8 meter berlantai dua, untuk TPQ sendiri yang hangus terbakar hanya bangunan lantai dua saja, yang berisikan meja, bangku serta buku-buku belajar, kata IPTU Evi Hendri.


Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, kata Iptu Evi Hendri api pertama kali dilihat dari dapur rumah milik Herison, karena api cepat membesar dan kemudian menyambar ke bangunan TPQ yang ada disebelah.


Tidak ada korban jiwa terkait kejadian kebakaran yang terjadi sekira pukul 16.15 wib tersebut, api berhasil dipadamkan sekira satu jam kemudian oleh 3 unit Damkar Agam, dan 1 unit damkar kota Bukittinggi, ungkap IPTU. Evi Hendri.


Untuk asal api pada kejadian kebakaran itu, masih dalam penyelidikan dari Inafis Polresta Bukittinggi, kerugian akibat kejadian tersebut diperkirakan sebesar 300 juta rupiah pada bangunan rumah dan 100 juta rupiah pada bangunan TPQ, pungkasnya Kapolsek IPTU. Evi Hendri.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update