Notification

×

Iklan

Iklan

Kebakaran Rumah Semi Permanen Di Ampek Angkek Agam

Selasa, 13 Desember 2022 | 11:23 WIB

HumasRestaBkt - Pada hari Senin tanggal 12 Desember 2022 pukul 23.15 WIB, di Jorong Surau Gadang Nagari Batu Taba Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam Sumatera Barat, telah terjadi kebakaran 1(satu) unit rumah semi permanen ukuran 8 X 18 M.


Plt. Kapolresta Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K, M.H melalui Kapolsek IV Angkat Candung IPTU Saherman, S.H, membenarkan adanya kejadian kebakaran rumah semi permanen tersebut, dan dalam kebakaran menelan korban jiwa yang mengakibatkan meninggal dunia seorang perempuan bernama Arnida (77).


IPTU Saherman menjelaskan bahwa kejadian pada hari Senin tanggal 12 Desember 2022 pukul 23.15 wib bertempat di Jorong Surau Gadang Nagari Batu Taba Kec. Ampek Angkek Kab. Agam telah terjadi kebakaran 1(satu) unit rumah semi permanen yang berukuran 8 x 18 meter yang terbuat dari atap seng, dinding semen, lantai kayu. Kejadian berawal saat ada saksi mendengar seperti kaca pecah kemudian keluar rumah dilihat arah kamar korban sudah keluar kepulan asap, dan api membesar sampai ke atap rumah, kemudian saksi meminta tolong kepada warga sekitar.


Menurut Kapolsek, dalam kejadian kebakaran ini ada korban jiwa meninggal dunia yang tinggal didalam dirumah sebagai pemilik rumah tersebut, yaitu Arnida (77). Api dapat dipadamkan oleh masyarakat, dan pemadam kebakaran dari Agam sebanyak 3(tiga) unit, serta Bukittinggi sebanyak 1(satu) unit, dan Padang Panjang 1(satu) unit, serta bantuan dari PMI Kota Bukittinggi.


Atas kejadian tersebut kerugian siperkirakan lebih kurang Rp. 200.000.000 (dua ratus juta rupiah), dan korban jiwa an Arnida di bawa ke RS Ahmad Muchtar Bukittinggi, sebagai penyebab kebakaran dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek IV Angkat Candung bersama Sat ReskriM Polresta Bukittingggi, demikian IPTU Saherman mengahirinya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update