Notification

×

Iklan

Iklan

Pol - Sanak, Cara Polresta Bukittinggi Perkenalkan Tugas Kepolisian

Kamis, 26 Januari 2023 | 11:38 WIB
"Kapolresta Bukittinggi KOMBES POL Yessi Kurniati S.I.K., M.M bersama murid TK Negeri 1 Bukittinggi dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak"

"Nyo mada Pak Polisi, Baok Lah Nyo Pak" (Dia ini Nakal Pak Polisi, Tangkap Pak Polisi). Mungkin perkataan itu masih sering kita dengar disampaikan untuk menakuti anak-anak.


Polisi adalah merupakan aparatur negara yang di amanat undang-undang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.


Namun, kehadiran Polisi ditengah masyarakat sering digambarkan sebagai sosok yang galak, ditakuti, bahkan arogan.


Untuk mengubah gambaran tersebut, Polri khususnya Polresta Bukittinggi senantiasa berusaha dan berupaya untuk memperbaiki citranya, salah satu dengan menggelar kegiatan positif yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan juga anak-anak.


Kegiatan positif yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan juga anak-anak sangat penting dilakukan, selain untuk mendekatkan diri dan menggambarkan Polisi yang bersahabat, juga sebagai wadah dalam menyampaikan dan menumbuhkan kesadaran hukum sedini mungkin.


Salah satu contohnya ialah kegiatan Polisi Sahabat Anak (Pol-Sanak) yang di gelar Satuan Lalulintas Polresta Bukittinggi pada Kamis 26/01, kepada murid - murid Taman Kanak-kanak Negeri 1 Bukittinggi.


Kapolresta Bukittinggi KOMBES POL Yessi Kurniati S.I.K., M.M yang turut serta dalam kegiatan Pol - Sanak bersama murid TK Negeri 1 Bukittinggi tersebut melalui Kasi Humas Akp. Sitinjak menyampaikan, kegiatan Polisi Sahabat anak ini sebagai wadah Polri khususnya Polresta Bukittinggi memperkenalkan tugas-tugas kepolisian.


Menurut Akp. Sitinjak selain memperkenalkan tugas-tugas kepolisian, juga menanamkan disiplin dan menumbuhkan kesadaran hukum sejak dini.


Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan Polisi Sahabat anak bersama Sat Lantas Polresta Bukittinggi disampaikan melalui kegiatan yang menyenangkan dan penuh dengan keceriaan dengan menghadirkan hiburan Badut Si Polan.


"Contoh kegiatan nya dengan pengenalan rambu-rambu lalulintas, tertib berlalulintas serta mengajak anak-anak untuk berkeliling dan mengenalkan suasana kerja di Polresta Bukittinggi,jelas Akp. Sitinjak"


Dengan pengenalan tersebut diharapkan anak-anak ini juga bisa menyampaikan kepada orang tua maupun temannya, bahwa tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas sangat penting, demi keselamatan, pungkas Akp. Sitinjak.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update