Notification

×

Iklan

Iklan

Kebakaran di Kapeh Panji Kerugian di Taksir Mencapai 10 Milyar, Asal Api Diduga Berasal Dari Tumpahan BBM

Minggu, 12 Februari 2023 | 14:54 WIB

Agam - Minggu, 12/02/2023 Musibah kebakaran di Jalan Raya Kapas Panji Nagari Taluak IV Suku Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam, menghanguskan Lima Buah Ruko berikut Isinya.


Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati, SIK.MM melalui Kasi Humas AKP. Sitinjak, SH membenarkan peristiwa kebakaran yang terjadi pada Minggu sekira pukul 09.45 wib tersebut.


Personil jajaran Polresta Bukittinggi yang piket pada hari itu, mengetahui kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian untuk membantu kelancaran arus lalulintas bagi Mobil Damkar dan melaksanakan pengaman di TKP, kata AKP. Sitinjak, SH.


Adapun kronologis kejadian lanjut AKP. Sitinjak, SH, menurut keterangan saksi yang di peroleh personil di TKP, kejadian berawal ketika saksi Zulkifli sedang menyalin bahan bakar minyak di Toko tambal ban milik sdr Ef, saat penyalinan sempat bercanda dengan sdr Abdi yang sedang merokok, BBM yang disalin tumpah, api rokok langsung menyulut tumpahan BBM.

BELI DISINI 

Para saksi sempat berusaha memadamkan api, namum usaha tersebut tidak membuahkan hasil karena api cepat membesar dan menyambar ke ruko lainnya, tambah AKP. Sitinjak, SH.


Kasi Humas Polresta Bukittinggi menerangkan, adapun ruko yang ikut terbakar yakni Bengkel kontruksi milik sdr Fadri yang terbakar berupa 3 unit mobil dan 2 unit sepeda motor serta alat - alat bengkel, kemudian Toko Bagus Motor milik sdr Hendra Rahmat terbakar 1 unit mobil dan Isi toko berupa barang-barang motor, selanjutnya Bengkel On Auto service milik sdr. Atrion, kerugian 5 unit mobil 2 unit sepeda motor dan isi toko berupa onderdil dan acecoris, berikutnya toko Accecoris mobil milik Daniel amnetra, kerugian 1 unit mobil, 1 unit sepeda motor serta accecoris mobil yang berada didalam toko.


Api berhasil dipadamkan sekiran pukul 11.00 wib oleh 9 unit Damkar, 3 unit pemadam Bukittinggi 4 unit dari Damkar Kabupaten Agam serta 2 Unit Damkar Kota Padang Panjang. saksi Zulkifli yang menyalin BBM juga mengalami luka bakar pada bagian kaki, total kerugian akibat kejadian tersebut di perkirakan mencapai 10 Milyar, pungkas Kasi Humas Polresta Bukittinggi AKP. Sitinjak, SH.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update