Notification

×

Iklan

Iklan

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Penanggulangan Tanah Longsor Di Lintas Sumatera

Selasa, 02 Mei 2023 | 20:30 WIB

BUKITTINGGI - Pada hari Selasa (2/5/ 2023), pukul 16.40 WIB di Jorong Muaro Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam Sumbar, telah terjadi tanah longsor yang di sebabkan oleh curah hujan yang tinggi di Lintas Sumatera Wilayah Hukum Polsek Palupuh.


Kapolresta Bukittinggi KOMBES POL Yessi Kurniati, S.I.K, M.M, melalui Kapolsek Palupuh IPTU Rommy Hendra. K, S.H, M.M, bersama Danramil 12 Palupuh KAPTEN INF Army Nasution, membenarkan sinergitas TNI dari Koramil 12 Palupuh dan POLRI dari Polsek Palupuh, dalam pelaksanaan tugas penanggulangan kejadian tanah langsor di Lintas Sumatera.


IPTU Romy menjelaskan bahwa saat ini di wilayah hukum Polsek Palupuh cuaca dengan curah hujan yang cukup tinggi, sehingga sekitar Jalan Lintas Sumatera dari Bukittinggi menuju Medan sangat rawan tanah longsor, seperti kejadian hari ini, maka untuk mengatasi dan melancarkan kegiatan aktifitas masyarakat supaya tidak terganggu serta untuk kelancaran Lalulintas, Polsek Palupuh dan Koramil 12 Palupuh selalu bersinergi dalam penanggulanagan bencana alam seperti tanah longsor saat ini, melalui sinergitas bersama stake holder lainnya maka aktifitas masyarakat tidak terganggu.


Selama ini telah kita laksanakan dengan baik, setiap ada bencana alam ataupun kejadian yang mengganggu keamanan masyarakat di wilayah Palupuh bahwa TNI-POLRI tersebut tetap kita kedepankan sinergitas bersama stake holder lainnya, demikian IPTU Rommy mengahirinya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update