Notification

×

Iklan

Iklan

Polresta Bukittinggi Melaksanakan Latihan Pra Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024 Guna Meningkatkan Pengamanan Pemilu 2024

Jumat, 13 Oktober 2023 | 14:35 WIB
Kabag SDM Polresta Bukittinggi Kompol Jefrizal membuka pelatihan Pra Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024, Jum'at 13/10/2023

Bukittinggi, Jum'at 13 Oktober 2023 - Polresta Bukittinggi mengadakan latihan pra operasi "Mantap Brata Singgalang 2023-2024" dalam rangka mempersiapkan pengamanan rangkaian kegiatan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Latihan ini bertujuan memberikan petunjuk, arahan, serta pemahaman kepada seluruh personil dalam melaksanakan tugas pengamanan yang optimal.


Latihan pra operasi ini diadakan untuk menghadapi tantangan-tantangan yang mungkin muncul selama pelaksanaan Pemilu 2024. Personil Polresta Bukittinggi akan dilatih untuk merespon berbagai situasi terkait keamanan, penanganan massa, dan potensi kerawanan lainnya. Hal ini bertujuan agar personil terlatih secara maksimal dan dapat memberikan pengamanan yang baik kepada masyarakat.


Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol. Yessi Kurniati, S.I.K., M.M. yang diwakili Kabag SDM Kompol Jefrizal dalam pembukaan pelatihan menyampaikan bahwa latihan ini merupakan langkah proaktif dari Polresta Bukittinggi dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama pesta demokrasi Pemilu 2024. Ia berharap melalui latihan ini, seluruh personil dapat memahami tugasnya dengan baik dan siap menghadapi situasi yang bisa timbul.


"Aparat kepolisian harus siap menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi dalam pengamanan Pemilu 2024. Melalui latihan ini, kami berharap personil Polresta Bukittinggi dapat meningkatkan kompetensinya dalam bersikap sigap, tepat, dan profesional serta menjaga Netralitas Polri dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi," ungkap Kompol Jefrizal.


Sementara itu, Kabag Ops Kompol Afrides Roema mengungkapkan bahwa latihan pra operasi ini merupakan upaya nyata Polresta Bukittinggi dalam memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat selama pesta demokrasi berlangsung. Ia juga menekankan pentingnya menjaga Netralitas Polri dalam pengamanan Pemilu 2024.

Kabag Ops Polresta Bukittinggi Kompol Afrides Roema memimpin pelaksanaan Tactical Wall Game dan Tactical Floor Game 

"Melalui latihan ini, diharapkan seluruh personil yang terlibat dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu 2024. Kami akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi agar pengamanan dapat berjalan dengan optimal," kata Kompol Afrides Roema.


Latihan pra operasi "Mantap Brata Singgalang 2023-2024" ini dilaksanakan secara intensif dan melibatkan seluruh personil Polresta Bukittinggi. Diharapkan, dengan adanya latihan ini, personil Polresta Bukittinggi dapat melaksanakan tugas dengan profesional dan memberikan perlindungan yang baik kepada masyarakat selama pelaksanaan Pemilu 2024.(AK)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update