Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

APD dari Pusdokkes Polri tiba di RS Bhayangkara Polda Sumbar, Kabid Humas : Siap Digunakan


– Sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan dari Pusdokkes Mabes Polri tiba di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Padang Polda Sumbar, pada Senin (13/4).

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik mengatakan, alat APD yang diterima tersebut nantinya dipergunakan untuk penanganan pasien Corona yang ada di RS Bhayangkara.

“Sudah datang, dan siap digunakan untuk membantu tenaga kesehatan (RS Bhayangkara) dalam menangani pasien Covid-19,” ujarnya.

Kombes Pol Satake menyebutkan, untuk saat ini RS Bhayangkara Polda Sumbar tengah menangani dua orang pasien positif Corona yang merupakan siswa perwira Polri pengiriman dari Polda Sumbar. Keduanya positif setelah menjalani swab test dan rapid test dengan status OTG (Orang Tanpa Gejala).

“Saat masa karantina di SPN mereka terlihat sehat. Namun saat dilakukan test mereka diketahui positif Covid-19 sehingga dilakukan isolasi dan perawatan di RS Bhayangkara,” terangnya.

Dikatakannya, untuk Covid-19 bukanlah sesuatu yang dianggap sebagai sebuah aib yang harus ditutup-tutupi. Namun, dirinya meminta kepada masyarakat untuk tidak panik karena penyakit tersebut bisa disembuhkan.(*)

Posting Komentar

0 Komentar