Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Serbuan Vaksinasi Nasional TNI - Polri Sehari Satu Juta Orang Dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke - 75



Polres Bukittinggi - Pada hari Sabtu tanggal (26/6) pukul 08.00 Wib bertempat di Lapangan Wirabraja Kota Bukittinggi, telah berlangsung Kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI - Polri Sehari Satu Juta Orang di Kota Bukittinggi dan Agam Timur Sumatera Barat dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke - 75 tahun 2021.


Kapolres Bukittinggi Akbp Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH, didampingi oleh Dandim 0304/Agam Letkol. Arh. Yosip Brozti Dadi, S.E., M.Tr (Han), dan Waka Polres Bukittinggi Kompol Sukur Hendri Saputra, SIK sebagai Ketua Panitia Hari Bhayangkara ke 75 Polres Bukittinggi, menjelaskan bahwa pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI - Polri Sehari Satu Juta Orang yang dilaksanakan hari ini adalah Dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke - 75, dan pelaksanaan Vaksinasi di Lapangan Wirabraja Kota Bukittinggi, kemudian vaksinasi dilakukan oleh Petugas Kesehatan dari Rumah Sakit dan Puskesmas di wilayah Kota Bukittinggi dan Puskesmas Sungai Puar Kab. Agam.



Dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI - Polri Sehari Satu Juta Orang tersebut, Kapolres Dody berharap agar masyarakat dapat hadir dan mengikuti Vaksin bagi masyarakat yang belum pernah mengikuti vaksin, dan diharapkan masyarakat untuk tidak percaya dengan berita-berita hoax. Kapolres juga menghimbau walapun telah melaksanakan Vaksin agar tetap patuh melaksanakan Protokol Kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan,  mengurangi mobilitas). 


Dalam kegiatan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI - Polri Sehari Satu Juta Orang tersebut dihadiri oleh Kapolres Bukittinggi Akbp Dody Prawiranegara, SH, SIK, M.H, Komandan Kodim 0304/Agam Letkol. Arh. Yosip Brozti Dadi, S.E., M.Tr (Han), Waka Polres Bukittinggi Kompol Sukur Hendri Saputra, S.I.K, Para Kabag Polres Bukittinggi, Para Kasat Fung Polres Bukittinggi, Para Kapolsek kota Bukittinggi, Personil Polres Bukittinggi, Personil Kodim 0304/Agam, Tenaga Kesehatan dan Vaksinator, Masyarakat Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam yang melaksankan Vaksin.


Ketua Panitia Hari Bhayangkara ke 75 Polres Bukittinggi Kompol Sukur menjelaskan kegiatan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI - Polri Sehari Satu Juta Orang masyarakat yang terdata danendaftar adalah sebanyak 2.408 orang yang mendapatkan Vaksinasi dengan rincian pada setiap Stand Tenaga Kesehatan sebagai berikut, RS Madina sebanyakb 49 orang, RSAM Bukittinggi sebanyak 122 orang, RSUD Kota Bukittinggi sebanyakb 397 orang, RST Bukittinggi sebanyakb397 orang, RS Ibnu Sina sebanyak 170 orang, Puskesmas Sungai Pua sebanyak 79 orang, Puskesmas Guguk Panjang sebanyakb260 orang, Puskesmas Nilam Sari sebanyakb 222 orang, Puskesmas Tigo Baleh sebanyakb155 orang, Puskesmas Mandiangin sebanyak 150 orang, Puskesmas Plus Mandiangin sebanyak 87 orang, Puskesmas Gulai Bancah sebanyak 220 orang, Puskesmas Rasimah Ahmad sebanyak 100 orang.


Waka juga menambahkan, kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 juga dilakukan oleh Polsek Jajaran wilayah Agam Timur, adapun jumlah masyarakat yang di vaksin di wilayah Agam Timur dengan vaksin Sinovac  sebagai berikut :
1. Polsek Banuhampu Sungai Puar, dilaksanakan di Puskesmas Padang Luar, dengan jumlah peserta sebanyak 18 orang Vaksin tahap 1 sebanyak 13 orang
Vaksin tahap 2 sebanyak 5 orang
2. Polsek IV Koto dilaksanakan di Puskesmas Malalak, dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang, Vaksin tahap 1 :l sebanyak 20 orang.
3. Polsek Candung dilaksanakan di Puskesmas Biaro, dengan jumlah peserta sebanyak 68  orang, Vaksin tahap 1 sebanyak 41 orang, Vaksin tahap 2  sebanyak 27 orang 
4. Polsek Candung di Puskesmas Lasi, dengan jumlah  peserta sebanyak 10  orang, Vaksin tahap 1 sebanyak 2  orang, Vaksin tahap  2 sebanyak 8 orang.
5. Polsek Baso dilaksanakan Puskesmas Baso, dengan jumlah peserta sebanyak 38  orang, yaitu Vaksin tahap 1 s sebanyak 38 orang, dan Polsek Palupuh , dilaksanakan di Puskesmas Palupuh, dengan jumlah peserta 95  orang, yaitu Vaksin tahap 1 sebanyak 95  orang, jadi total dari Agam Timur yaitu 249 orang, jadi Total Masyarakat yang di Vaksin dalam Kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI - Polri Sehari Satu Juta Orang Kota Bukittinggi  - Kabupaten Agam pada hari ini sebanyak 2657 orang, demikian Waka Polres mengahirinya.

Posting Komentar

0 Komentar